Asus Zenfone C Flash

  • Diterbitkan : 06 Jun 2024

Asus Zenfone C Flash. Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Asus Zenfone C dengan tipe Z007 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, restart, terkunci, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Oke langsung saja, Lalu bagaimana cara memperbaiki Asus Zenfone C Z007 yang bootloop (stuck logo)?

simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham. Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Asus Zenfone C sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Asus Zenfone C Z007 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data. Simpan firmware Asus Zenfone C Z007 yang kalian download tadi di desktop agar mudah untuk dicari, nama file firmware nya adalah WW-ZC451CG-4.11.40.55-rel-user-20150125-184047-signed.zip Download file Asus_FlashTool_Installer1.14_v1.0.0.11 lalu install dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai, nanti akan otomatis terinstall drivers nya juga Jalankan Asus FlashTool yang sudah ter-install tadi biasanya muncul di desktop > klik kanan Asus FlashTool lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka. Pada bagian Wipe data kalian centang / ceklis Yes lalu klik Oke (berfungsi untuk menghapus semua data agar system nya bersih seperti baru dan mencegah proses flash gagal).

Baca Juga: cara alternatif reboot HP Asus via PC Dalam posisi HP Asus Zenfone C Z007 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume up dan tombol power secara bersamaan sampai masuk ke Mode Download (Fastboot Mode). Jika proses flash Asus Zenfone C Z007 sudah selesai tanpa error namun HP Asus Zenfone C masih saja bermasalah / tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih sama saja" untuk penjelasan sekaligus solusinya.