Cara Hard Reset Lenovo A6000

  • Diterbitkan : 13 Feb 2023

Cara Hard Reset Lenovo A6000. Setelah berhasil menjual sekitar 45 ribu unit di Indonesia melalui produk Lenovo A6000, vendor asal Tiongkok ini pun meneruskan penjualannya dengan tipe A6000 plus. Meski penjualannya tidak selaris versi pendahulunya, namun A6000 plus tetap menjadi pilihan konsumen karena kapasiat RAM-nya. Metode ini kita terapkan jika Lenovo A6000 & A6000 plus terkunci dengan pola, PIN atau password. Selain itu juga ketika ada kerusakan dari sisi software, misalnya Lenovo A6000 & A6000 plus mengalami bootloop. Hal ini untuk mengantisipasi supaya tidak mati ditengah proses hard reset. Setelah masuk ke mode recovery, gunakan volume bawah untuk memilih wipe/ data factory reset.

Lalu klik tombol power yang berfungsi sebagai OK-nya (konfirmasi) Setelah itu, pilih Yes – delete all user data menggunakan volume bawah dilanjutkan dengan menekan tombol power untuk konfirmasi. Dengan memilih langkah ini, berarti semua data yang ada di Lenovo A6000 & A6000 plus akan terhapus. Nah sekerang, Lenovo A6000 & A6000 plus sudah kembali ke setingan seperti sedia kala (sama seperti ketika kamu pertama kali membelinya) Jika dengan hard reset Lenovo A6000 & A6000 plus tetap saja tidak mempan, dalam artian tetap terkunci dengan pola atau pun bootloop.

Cara Hard Reset Lenovo A6000 dan A6000 Plus

Cara Hard Reset Lenovo A6000. Cara Hard Reset Lenovo A6000 dan A6000 Plus

Kedua smartphone besutan Lenovo ini dirilis pada bulan april 2015 lalu. Dari segi dapur pacu, Lenovo A6000 dibekali dengan prosesor Quad-Core dan RAM sebesar 2GB. Sama seperti smartphone android lainnya, Lenovo A6000 dan A6000 Plus juga terkadang mengalami beberapa error. Ada juga masalah yang ditimbulkan oleh kesalahan penggunanya sendiri, misalnya adalah lupa PIN atau pola layar. Jika sudah mengalami hal-hal mengerikan seperti tidak bisa masuk home karena lupa pola, hang, bootloop atau semacamnya, maka salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan hard reset. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol “Power + Volume Up” selama beberapa saat.

Jika sudah selesai, lanjutkan dengan memilih opsi “Wipe Cache Partition”. Opsi ini perlu dilakukan untuk membersihkan file cache yang tersisa di aplikasi, game, riwayat browsing, dan lain-lain. Itu dia cara mudah melakukan hard reset pada Lenovo A6000 dan A6000 Plus. Apabila ada sedikit perbedaan nama menu dan opsi kamu tinggal menyesuaikannya saja.

Cara Mudah Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus

Cara Hard Reset Lenovo A6000. Cara Mudah Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus

Smartphone ini dihadirkan spesifikasi hardware yang terbilang cukup mumpuni.Luas layar 5.0 Inchi dengan dukungan panel IPS membuat multitasking terasa maksimal. Namun kali ini singgihrepairs akan memberikan sedikit ulasan mengenai masalah yang sering terjadi pada Hp android Lenovo A6000 dan Lenovo A6000 Plus.Masalah umum yang sering terjadi pada hp Lenovo a6000 dan Lenovo a6000 plus adalah aplikasi telah terhenti, aplikasi tidak bisa dibuka, bootloop, blank, hank, brick, ataupun masalah yang terjadi karena penggunanya sendiri seperti lupa pola atau lupa kata sandi layar.Jika anda mengalami masalah yang sudah saya sebutkan diatas, anda bisa melakukan banyak metode untuk mengatasi masalah tersebut. Namun hal yang paling cepat yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan factory reset atau Hard reset melalui menu recovery mode.Apalagi untuk anda yang ingin mengatasi masalah lupa pola atau lupa kata sandi layar, dalam hal ini saya sarankan untuk mengatasinya dengan melakukan hard reset melalui menu Recovery Mode.

Mari simak tutorial dibawah.- Untuk menjaga supaya ponsel anda tetap aman selama proses hard reset, pastikan bahwa ponsel anda memiliki daya baterai lebih dari. Pastikan juga ponsel anda dalam keadaanagar bisa masuk ke menu recovery mode.- Setelah itu tekan dan tahansecara bersamaan dalam beberapa detik.- Jika berhasil, maka Lenovo A6000 atau A6000 Plus anda akan masuk ke menumode.

Namun jika lenovo masuk ke menu seperti gambar dibawah ini, anda bisa pilih opsi- Pada menu recovery mode, pilihLalu pilih- Tunggu beberapa saat hingga proses wiping data selesai. Lamanya waktu yang dibutuhkan dalam proses pembersihan data ini biasanya tergantung dari banyaknya data dan aplikasi yang ada di dalam ponsel Lenovo anda.- Jika sudah selesai, anda bisa melanjutkannya dengan memilih opsi.

Apabila ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis di kolom komentar dibawah.

Cara Hard reset Hp Lenovo A6000 [Plus] Mengatasi Bootloop tanpa Flash

Cara Hard Reset Lenovo A6000. Cara Hard reset Hp Lenovo A6000 [Plus] Mengatasi Bootloop tanpa Flash

Permasalahan hp ketika dinyalakan hanya muncul logo bukan kali pertama, dan ini bisa saja terjadi pada ponsel apapun baik Oppo, lenovo, Asus, - Mengatasi bootloop tanpa flash yang paling mudah yakni dengan cara reset ulang perangkat ke kondisi setelan pabrik.Secara prosedural yakni proses dimana mengembalikan hp ke dalam kondisi default pengaturan pabrik.Hal ini menjadi salah satu solusi permasalahan yang berkaitan dengan firmware, Hp error, cepat panas lemot dan lain sebagainya.Ketika mengalami hal tersebut belum banyak yang tahu bahwa mengembalikan ke pengaturan pabrik merupakan solusi terbaik tanpa flash.Permasalahan hp ketika dinyalakan hanya muncul logo bukan kali pertama, dan ini bisa saja terjadi pada ponsel apapun baik Oppo, lenovo, Asus, Samsung , dan lain sebagainya .Yang mana apabila firmware sudah rusak atau terdapat error dapat menyebabkan Hardbrick. Tentu bisa, dari beberapa kasus yang mengalami kegagalan salah satunya pada smartphone yang sudah di root sehingga proses recovery sudah tidak normal lagi dan file sistem tidak dapat dikembalikan.Jika gagal, tidak ada opsi lain kecuali dengan cara flash hp lenovo A6000 anda.Selain gagal karena hal diatas juga bisa saja dipengaruhi oleh kerusakan pada hardware, atau bisa kita katakan bahwa masalah sesungguhnya yakni pada komponen.Tahan dulu tentang Mengembalikan Hp Lenovo A600, anda harus paham terkait resikonya, kira kira apa saja sih.

Salah satu resikonya : Pada hp yang dalam kondisi masih menyala apabila di reset bisa saja justru mengalami bootloop. Selain itu, hp dikembalikan ke pengaturan pabrik potensi kehilangan file maupun data penting pada ponsel menjadi salah satu resiko pasti. Setelah selesai arahkan ke "reboot system now" maka ponsel akan melakukan restart dan membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari biasanya. Proses reset diatas yakni dilakukan untuk hp yang bermasalah tidak dapat masuk kedalam menu utama baik kondisi bootloop, lupa pola, atau terkunci, Sehingga harus melalui recovery mode.

Hal ini dapat anda antisipasi dengan cara melakukan backup kontak , backup aplikasi maupun file penting lainya [Jika Hp tidak dalam Kondisi Bootloop]/Itulah kira-kira resikonya,..Ok, setelah paham dengan pengertian dan kekurangan serta kelebihannya mari kita mulai lakukan caranya .Nah selesai sudah hp anda akan kembali normal seperti hp yang baru dibeli,namun ada kalanya mengalami gagal.Contohnya awalnya berupaya membuka pola, password lenovo A6000 Plus yang lupa namun Di Reset gagal.Tidak ada langkah lain kecuali anda melakukan flash ulang...Proses reset diatas yakni dilakukan untuk hp yang bermasalah tidak dapat masuk kedalam menu utama baik kondisi bootloop, lupa pola, atau terkunci, Sehingga harus melalui recovery mode.Apabila ponsel secara umum masih dapat masuk kedalam menu utama maka dapat menggunakan langkah di bawah untuk melakukan factory reset.Ini adalah cara yang paling mudah mengembalikan hp kedalam pengaturan awal (Pabrik) dan mempunyai potensi yang sama yakni kehilangan data data penting.Nah , untuk itu pastikan anda telah melakukan backup terlebih dulu agar semua data anda aman karena setelah di reset maka file maupun data penting yang ada di ponsel akan hilang secara permanen.Dan seperti biasa, booting pertamanya akan memakan waktu sedikit lebih lama. Sekian artikel kami kali ini tentang Cara Hard reset hp Lenovo A6000 Plus Atau standard untuk mengatasi bootloop tanpa flash.

Cara Hard Reset Lenovo A6000

Cara Hard Reset Lenovo A6000. Cara Hard Reset Lenovo A6000

Smartphone ini hadirkan spesifikasi hardware yang terbilang sangat mumpuni. Bentangan layar seluas 5.0 Inchi dengan dukungan dari panel IPS membuat multitasking terasa mantap dan maksimal. Lebihnya lagi, di sematkannya RAM berkapasitas 2 GB dan juga Processor Quad-Core membuat performa terasa powerfull. Masalah yang umum dan sering terjadi biasanya Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Aplikasi Telah Berhenti, bootloop, brick, blank, hank, atau bisa saja masalah yang terjadi karena penggunanya sendiri yakni Lupa Pola Kunci atau Lupa Kata Sandi Layar. Jikapun terjadi hal yang demikian, pengguna bisa melakun banyak metode untuk mengatasi masalah tersebut. Sebelumnya, pastikan daya baterai Smartphone Lenovo A6000 | A6000 Plus tersedia 50% lebih agar nantinya proses Hard Reset bisa berjalan lancar dan maksimal.

Tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda dibawa atau dihadirkan pada menu Recovery Mode Lenovo A6000 | A6000 Plus. Tunggu beberapa saat sampai nantinya Proses Hard reset selesai dan berhasil.

Dan jika sudah berhasil total, anda bisa melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sebagian file cache yang masih melekat, baik itu data browsing, main game, sosmed, dan lainnya.