Cara Masuk Recovery Lenovo A6000

  • Diterbitkan : 04 Feb 2023

Cara Masuk Recovery Lenovo A6000. Setelah berhasil menjual sekitar 45 ribu unit di Indonesia melalui produk Lenovo A6000, vendor asal Tiongkok ini pun meneruskan penjualannya dengan tipe A6000 plus. Meski penjualannya tidak selaris versi pendahulunya, namun A6000 plus tetap menjadi pilihan konsumen karena kapasiat RAM-nya. Metode ini kita terapkan jika Lenovo A6000 & A6000 plus terkunci dengan pola, PIN atau password.

Selain itu juga ketika ada kerusakan dari sisi software, misalnya Lenovo A6000 & A6000 plus mengalami bootloop. Hal ini untuk mengantisipasi supaya tidak mati ditengah proses hard reset. Setelah masuk ke mode recovery, gunakan volume bawah untuk memilih wipe/ data factory reset. Dengan memilih langkah ini, berarti semua data yang ada di Lenovo A6000 & A6000 plus akan terhapus.

Nah sekerang, Lenovo A6000 & A6000 plus sudah kembali ke setingan seperti sedia kala (sama seperti ketika kamu pertama kali membelinya) Jika dengan hard reset Lenovo A6000 & A6000 plus tetap saja tidak mempan, dalam artian tetap terkunci dengan pola atau pun bootloop.

Solusi Lenovo A6000 Bootloop dan tidak Dapat Masuk ke Recovery

Cara Masuk Recovery Lenovo A6000. Solusi Lenovo A6000 Bootloop dan tidak Dapat Masuk ke Recovery

Coba masuk ke mode recovery (cara masuk mode recovery Lenovo A6000/A6000 plus adalah dengan cara menekan tombol power dan tombol volume+ secara bersamaan saat HP dalam keadaan mati) tetapi gagal. Coba masuk ke mode fastboot (cara masuk mode fastboot Lenovo A6000/A6000 plus adalah dengan cara menekan tombol power dan tombol volume- secara bersamaan saat HP dalam keadaan mati).

Dari mode fastboot saya coba flash dan boot TWRP untuk Lenovo A6000/A6000 plus tetapi ini pun gagal meskipun proses flashingnya sukses. Saya coba melakukan flash dengan menggunakan Lenovo Downloader pun tidak bisa juga meskipun proses flashingnya sukses.

Lalu saya memutuskan untuk melakukan flashingnya dengan menggunakan QFIL yang adalah salah satu modul dari QPST (Qualcomm Phone Flashing Tool). Syarat penting tersebut nanti saya sampaikan setelah tutorial singkat ini.

Pada bagian Select Programmer, klik tombol browse dan arahkan ke folder ROM yang sudah Anda ekstrak tadi. Setelah selesai semua pemilihan file di atas, klik tombol Download dan tunggu hingga proses flashingnya selesai dan HP Lenovo A6000/A6000 plusnya mengalami reboot atau restart sendiri.

Seandainya cara-cara yang saya sebutkan di atas sebelum tutorial ini tidak berhasil bagi Anda (seperti saya), maka syarat agar tutorial ini berhasil adalah Anda harus ganti baterai yang baru. Cara untuk mengetahui apakah baterainya bermasalah adalah saat HP Anda dalam keadaan Off dan Anda charge tidak terlihat proses chargingnya terkecuali logo Lenovo saja.

Cara Mudah Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus

Cara Masuk Recovery Lenovo A6000. Cara Mudah Hard Reset Lenovo A6000 Dan A6000 Plus

Smartphone ini dihadirkan spesifikasi hardware yang terbilang cukup mumpuni.Luas layar 5.0 Inchi dengan dukungan panel IPS membuat multitasking terasa maksimal. Namun kali ini singgihrepairs akan memberikan sedikit ulasan mengenai masalah yang sering terjadi pada Hp android Lenovo A6000 dan Lenovo A6000 Plus.Masalah umum yang sering terjadi pada hp Lenovo a6000 dan Lenovo a6000 plus adalah aplikasi telah terhenti, aplikasi tidak bisa dibuka, bootloop, blank, hank, brick, ataupun masalah yang terjadi karena penggunanya sendiri seperti lupa pola atau lupa kata sandi layar.Jika anda mengalami masalah yang sudah saya sebutkan diatas, anda bisa melakukan banyak metode untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun hal yang paling cepat yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan factory reset atau Hard reset melalui menu recovery mode.Apalagi untuk anda yang ingin mengatasi masalah lupa pola atau lupa kata sandi layar, dalam hal ini saya sarankan untuk mengatasinya dengan melakukan hard reset melalui menu Recovery Mode. Mari simak tutorial dibawah.- Untuk menjaga supaya ponsel anda tetap aman selama proses hard reset, pastikan bahwa ponsel anda memiliki daya baterai lebih dari.

Pastikan juga ponsel anda dalam keadaanagar bisa masuk ke menu recovery mode.- Setelah itu tekan dan tahansecara bersamaan dalam beberapa detik.- Jika berhasil, maka Lenovo A6000 atau A6000 Plus anda akan masuk ke menumode. Namun jika lenovo masuk ke menu seperti gambar dibawah ini, anda bisa pilih opsi- Pada menu recovery mode, pilihLalu pilih- Tunggu beberapa saat hingga proses wiping data selesai. Lamanya waktu yang dibutuhkan dalam proses pembersihan data ini biasanya tergantung dari banyaknya data dan aplikasi yang ada di dalam ponsel Lenovo anda.- Jika sudah selesai, anda bisa melanjutkannya dengan memilih opsi. Hal ini dilakukan untuk membersihkan file cache yang tersisa di aplikasi, game riwayat browsing, dan lain-lain.- Setelah itu pilih- Selesai.Untuk lebih jelasnya anda simak video tutorial cara hard reset Lenovo A6000 dan A6000 plus dibawah ini dan jangan lupa untukdanvideo tersebut.Demikianlah ulasan tentang cara melakukan hard reset/Wipe Data/ Factory Reset Hp Lenovo A6000 dan A600 Plus. Apabila ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis di kolom komentar dibawah.

Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tidak Bisa Masuk Recovery

Cara Masuk Recovery Lenovo A6000. Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tidak Bisa Masuk Recovery

Bagaimana sih cara mengatasi HP Lenovo A6000 bootloop dan tidak bisa masuk recovery? Salah satu cara untuk mengatasi Bootloop yaitu dengan mengganti TWRP lewat ADB Fastboot. Dalam hal ini, kita benar-benar membutuhkan sebuah laptop atau komputer, tidak bisa hanya mengandalkan ponsel itu sendiri. Dengan menekan 3 tombol itu secara bersamaan seharusnya sudah dapat masuk ke recovery mode Lenovo A6000. Tentu hal semacam ini bakal jadi masalah bukan? Silakan download beberapa bahan flashing Lenovo A6000 berikut ini:.

Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Atau Restart Logo tanpa PC

Cara Masuk Recovery Lenovo A6000. Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Atau Restart Logo tanpa PC

Hal tersebut tidaklah salah, tapi alangkah lebih baik jika kita mengecek dulu di bagian yang paling mudah seperti melakukan hardreset maupun cek tegangan pada baterai. Silahkan tunggu sampai ponsel menyala, kemudian lakukan pengaturan awal seperti biasanya hingga hp dapat masuk ke menu utama dan siap untuk digunakan. Lalu bagaimana jika kita sudah melakukan hard reset sampai mengganti baterai baru, tetapi keadaan hp Lenovo A6000 nya masih saja mentok di logo atau restart? Pertama, matikan ponsel, lalu tekan tombol Volume Atas+Volume Bawah secara bersamaan dan masukan kabel data yang sudah terhubung dengan Laptop nya. Prosesnya lumayan cukup lama mengingat untuk ukuran firmware nya saja sudah diatas satu giga, jadi silahkan tunggu sampai selesai.