How To Root Android Lenovo Lenovo A1000

  • Diterbitkan : 18 Apr 2024

How To Root Android Lenovo Lenovo A1000. Sebelum memulai proses rooting, pastikan untuk membuat cadangan semua data yang penting dari Lenovo A1000 Anda. Untuk melakukan rooting, pastikan mode debugging USB di Lenovo A1000 Anda telah diaktifkan.

Anda bisa menemukan opsi untuk mengaktifkannya di pengaturan > pengembangan > debug USB. Aplikasi ini akan memberitahukan apakah perangkat Anda sudah di-root atau tidak. Secara umum, proses rooting sendiri tidak berbahaya asalkan dilakukan dengan hati-hati.

Namun, perlu diingat bahwa melakukan rooting akan secara otomatis membuka garansi perangkat. Jika proses rooting tidak berhasil, ada kemungkinan bahwa Lenovo A1000 Anda akan mengalami bootloop atau bahkan mati total.

Apakah melakukan proses rooting akan membuat perangkat saya rentan terhadap malware? Justru, jika tidak dilakukan dengan benar, proses rooting bisa jadi malah mengurangi daya tahan baterai.

Ini Pengalaman Sial atau Tidak? Flashing Lenovo A1000

How To Root Android Lenovo Lenovo A1000. Ini Pengalaman Sial atau Tidak? Flashing Lenovo A1000

Di penghujung tahun 2013 kemaren, tepatnya tanggal 26-27 desember 2013 kejadian yang bisa dikatakan 'sial' ini menimpa saya. Bosan dengan tampilan background sebuah tablet android yang beberapa waktu lalu (alhamdulillah) bisa saya beli. Bagi sobat blogger yang punya gadget dengan sistem operasi Jelly Bean mungkin juga mengalami hal yang sama: bosan dengan warna background hitam, tak menunjukkan keceriaan sama sekali.Karena bosan itulah, mulai saya mencari cara untuk mengubah background. Proses rooting berjalan lancar tanpa kendala, beralih ke mengubah file system (ini yang nantinya membuat 'sial'), Saya ikuti tutorial yang sebelumnya saya dapati dari googling itu, sampai pada langkah paling riskan. Sudah melanggar janji pada diri sendiri, eeeh, malah ditambah tabletnya mati total. Tanpa pengalaman sebelumnya, dengan berbekal tutorial di Kaskus diramu kenekatan, saya mencoba flashing Leny.

Padahal Flashing Tool belum siap dijalankan untuk mentransfer ROM ke si Leny.Dan akhirnya... C'est La Vie! Kali ini yangDengan ROM yang asli, semua fungsi tablet Lenovo A1000 berjalan dengan lancar.

Lenovo A1000 yang sudah tersedia pembaruan firmware officialnya, tidak bisa diupdate via Over The Air (OTA).. Berarti saya harus menerima versi android 4.1.2 saja.