Fungsi Kamera Realme C15

  • Diterbitkan : 20 Nov 2023

Fungsi Kamera Realme C15. Vendor yang berbasis di Tiongkok ini dinilai berhasil menekan biaya produksi untuk berbagai serinya. Kemudian keunggulan lain ada pada kamera lensa ultra wide dengan kemampuan pengambilan angle hingga 119 derajat. Chip ini mempunyai teknologi HyperEngine yang mampu membantu memaksimalkan performa perangkat saat digunakan bermain game dan aplikasi lainnya.

Tidak hanya itu, pengguna juga akan terbantu dengan kecepatan proses kamera dan kelegaan menyimpan hasil foto. Tidak lupa, fitur keamanan sandi seperti pola, angka, dan huruf juga disematkan oleh Realme. Caranya cukup mudah, hanya berbekal sebuah OTG dan kabel USB maka ponsel lain sudah dapat mengisi daya. Desain ini tentu kerap ditemukan pada perangkat dengan harga Rp 1 jutaan termasuk seri C15.

Realme C15, Paduan Quad Camera dan Baterai Jumbo

Fungsi Kamera Realme C15. Realme C15, Paduan Quad Camera dan Baterai Jumbo

Desain gradien geometris ini menghasilkan efek visual teratur dan tidak dapat diprediksi, yang unik di segmen entry level. Di sudut kiri atas ponsel, terdapat empat kamera belakang yang ditempatkan dalam sebuah modul berbentuk kotak.

Fingerprint realme C15 pun cukup responsif karena bisa memindai sidik jari pengguna hanya dalam waktu 0,27 detik saja. Sedangkan di bagian depan, terpasang kamera selfie 8 MP yang dapat mengambil swafoto cukup jelas dan jernih. Terkait ketahanan baterai Realme C15, ini tidak terlepas dari keberadaan fitur App Quick Freeze, dan Screen Battery Optimization.

Sementara Screen Battery Optimization akan sedikit menurunkan beberapa efek tampilan tanpa pemberitahuan untuk meningkatkan daya tahan baterai. Dalam mode ini, Anda dapat memilih 6 aplikasi yang paling banyak digunakan untuk tetap aktif tanpa mengorbankan penggunaan sehari-hari. Tak hanya itu, pembeli Realme C15 juga bisa mendapatkan bonus tambahan berupa kemampuan kamera yang cukup baik.

Yuk, Intip 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme C15!

Fungsi Kamera Realme C15. Yuk, Intip 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme C15!

Pasalnya, merk yang sangat berkompeten dalam menghadirkan ponsel entry-level ini telah menyediakan baterai super besar pada Realme C15, yakni sebesar 6.000 mAh. Alhasil, Anda pun dijamin mampu mengoperasikan ponsel ini untuk bermain game, menonton YouTube, dan menelepon dengan durasi sangat panjang.

Seolah tidak cukup, Realme C15 pun dibekali dengan fitur Super Power Saving Mode yang bisa memperkuat daya tahan baterai jauh lebih lama lagi. Dan, jika Anda mendiamkan Realme C15 dalam keadaan stand by saat mode ini diaktifkan, ponsel pun bisa bertahan hingga 2,9 hari walau baterai yang tersisa tinggal 5%. Hal ini tentu jauh lebih baik ketimbang pengecasan normal yang umumnya membutuhkan waktu 6 jam untuk mengisi daya baterai 6000 mAh hingga 100%.

Pasalnya, selain dihadirkan dengan kapasitas jumbo, Realme C15 juga memungkinkan Anda "menyumbang" sebagian daya baterai ke ponsel orang lain. Seolah tidak cukup dermawan, Realme C15 juga menawarkan dukungan slot kartu memori eksternal khusus sehingga bisa dipakaikan microSDXC hingga 256 GB.

Resolusi ini cukup mengecewakan karena Redmi 9 yang secara tidak langsung menjadi pesaingnya sudah dibekali dengan layar beresolusikan Full HD+.

realme (Indonesia)

Fungsi Kamera Realme C15. realme (Indonesia)

6000mAh adalah kapasitas baterai besar dari realme C15. Data siaga 57 hari dan tes baterai lain didapatkan dari laboratorium realme. Fitur sebagai powerbank realme C11 membutuhkan fungsi OTG dan pengisian daya pada smartphone lain dengan kabel OTG.

Keadaan sebenarnya mungkin lebih kecil karena koreksi distorsi. Data rasio layar dites pada laboratorium realme.

Standar yang digunakan pada tes berasal dari laboratorium realme.

realme Resmi Luncurkan realme C15 untuk Pertama Kalinya Secara Global di Indonesia

Fungsi Kamera Realme C15. realme Resmi Luncurkan realme C15 untuk Pertama Kalinya Secara Global di Indonesia

Kombinasi yang kuat dari Mega Battery 6.000mAh dan 18W Quick Charge meningkatkan standar persaingan harga di segmen ini sekaligus memperkuat posisi realme sebagai Entry-Level King. realme C15 adalah smartphone trendsetting lainnya dengan masa pakai baterai ultra panjang, diciptakan oleh realme dengan upaya menampilkan desain yang trendy, performa baik, fungsi kamera luar biasa, serta menjadi debut pertama "6000mAh with 18W Quick Charge". Masa baterai merupakan faktor yang sangat penting dalam sebuah smartphone untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan, atas dasar hal itu realme terus memberikan inovasi dan keunggulan lainnya di sektor ini. 18W Quick Charge pada realme C15 dapat mengisi baterai hingga 25% dalam waktu 30 menit.

realme C15 memiliki kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 13MP dengan aperture besar f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya dan membuat foto menjadi lebih jernih dan lebih cerah, serta kamera wide-angle 8MP dengan aperture f/2.25 dan jangkauan 119° Mode Ultra-Wide yang dapat menangkap tampilan lebih luas hanya dengan satu klik. Dilengkapi dengan layar ramping 20:9 6,5 inci, realme C15 menghadirkan jarak pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game dan menonton video, lebih sedikit gangguan visual serta memberikan pengguna pengalaman layar full screen.

Struktur internal layar realme C15 secara kreatif menarik bagian dan komponen lebih dekat satu sama lain sehingga luas area notch (berkurang 30,9% dibandingkan dengan notch konvensional) dan membawa rasio layar hingga 88,7%. Bentuk trapesium membagi penutup belakang menjadi 3 area dengan sudut garis yang berbeda.

Desain gradien geometris ini akan menghasilkan efek visual tak terduga yang unik di segmen entry-level.

HP Baterai Jumbo Realme C15 Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Fungsi Kamera Realme C15. HP Baterai Jumbo Realme C15 Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Realme C15 tersedia dalam tiga varian berdasarkan RAM dan memori internal, yaitu 3GB/64GB, 4GB/64GB dan 4GB/128GB. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35 yang memiliki delapan-inti dengan fabrikasi 12nm dan mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat di segmen entry-level. Untuk sistem operasi yang digunakan sudah Android 10 yang dibalut dengan antarmuka realme UI 1.0.