Antena Wifi Jarak Jauh

  • Diterbitkan : 10 Jul 2024

Antena Wifi Jarak Jauh. Huawei memperbarui lini MateBooknya dengan dua laptop, salah satunya adalah MateBook D 14 2023. Metaline Antena ini adalah teknologi yang dipamerkan Huawei dalam sebuah acara di Bangkok, Thailand, Juli 2022 lalu. Fungsi utamanya adalah meningkatkan tangkapan sinyal WiFi, dengan jarak maksimal mencapai 270 meter.

Saat acara di Bangkok tersebut Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono menjelaskan, Metaline antenna adalah salah satu teknologi untuk memperkuat jangkauan sinyal. Ia juga menjelaskan kalau Metaline base station antenna yang baru dapat meningkatkan efisiensi konversi sinyal sebesar 57%, video conference delay 67%, dan kecepatan unduh dapat ditingkatkan sebesar 55% dalam kondisi sinyal yang lemah. Selain Metaline Antenna, MateBook D 14 2023 juga dilengkapi webcam yang posisinya benar, yaitu ada di atas layar.

Webcam ini dilengkapi fitur Follow Cam dengan kemampuan identifikasi kamera yang cerdas yang dapat mengikuti penggunanya saat bergerak dan memastikan posisi pengguna tetap di tengah layar saat bergerak. Selain itu, laptop ini hadir dengan Personal Voice Enhancement yang memungkinkan pengguna untuk merekam suara 360° dari jarak hingga 5 meter yang kompatibel dengan earphone nirkabel, dan fitur AI noise cancelling yang immersif, dual-mikrofon di setiap sisi laptop, dan kemampuan identifikasi suara dengan AI.

Jenis Antena Pemancar WiFi Jarak Jauh Terbaik dan Fungsinya

Antena Wifi Jarak Jauh. Jenis Antena Pemancar WiFi Jarak Jauh Terbaik dan Fungsinya

Dalam antena saat ini, salah satu elemen penting yang harus ada di perangkat seperti teleskop radio, televisi, radar dan perangkat komunikasi lain yang menggunakan sinyal, antena hanyalah alat untuk mengirim dan menerima sinyal elektromagnetik. Karena antena adalah bagian terpenting dari pemancar atau penerima yang memiliki fungsi sebagai penyalur sinyal. Selain itu, antena ini juga digunakan untuk area yang luas namun jarak pendek. Sudut sinar antena sektoral ini adalah 45-180 derajat dan dengan pemasangannya harus dianggap tidak maksimal dalam difusi sinyal. Dalam pemasangan antena sektoral ada dua jenis, pola balok horisontal dan vertikal. Antena ini sendiri terdiri atas 3 bagian, yang meliputi penggerak, reflektor, dan director.

Reflektor adalah bagian belakang antena yang digunakan untuk anda dapat memantulkan sinyal. Keuntungan dari antena ini adalah tahan cuaca, tidak berkarat dan sangat mudah dipasang.

Antena WiFi ini juga nyatanya dapat dipergunakan untuk jarak yang amat pendek, yaitu 200 – 300 m.