Wifi Tanpa Kabel Telepon

  • Diterbitkan : 20 Nov 2023

Wifi Tanpa Kabel Telepon. Tidak perlu khawatir, ada kok cara pasang WiFi di rumah tanpa kabel telepon yang biayanya ekonomis, Sahabat 99. Untungnya, saat ini sudah ada solusi berupa cara pasang WiFi tanpa kabel telepon, lo. Cara pasang WiFi tanpa kabel telepon pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan MiFi. Ini bisa jadi salah satu solusi untuk pasang WiFi di rumah dengan biaya murah, Sahabat 99. Jangan bingung, kamu bisa gunakan layanan yang disediakan oleh Internet Service Provider seperti CitraNet. Cara kerja alat ini mirip dengan MiFi, hanya saja kamu bisa menggunakannya untuk berbagai operator selular.

Namun kamu membutuhkan modem USB seperti Huawei, ZTE, Sierra, dan lainnya untuk dipasang pada router. Sementara jika memilih untuk menggunakan IndiHome tanpa paket telepon, biaya pemasangan modem sekitar Rp150 ribu.

Namun cara apa pun yang kamu pilih, pastikan jaringan internet aman dari gangguan pencuri data, ya.

4 Cara Pasang WiFi Tanpa Kabel Telepon di Rumah

Wifi Tanpa Kabel Telepon. 4 Cara Pasang WiFi Tanpa Kabel Telepon di Rumah

Nah, untuk cara pasang wifi tanpa kabel telepon bisa kamu lihat dan catat berikut ini ya. Nah, nantinya kuota internet akan diambil melalui kartu tersebut dan di sebarkan ke ponsel atau komputer kamu. Akan tetapi penggunaan mifi ini masih memerlukan password wifi untuk mengamankan kuota internet kamu agar tidak tersebar luas ke orang lain.

Wireless router sendiri merupakan alat yang berfungsi untuk menghubungkan paket data dari jaringan internet ke perangkat lain. Selain cara pasang wifi tanpa kabel telepon yang mudah, kamu juga akan memperoleh keuntungan-keuntungan lainnya seperti :. Caranya melalui cek kartu yang kita gunakan pada alat penghubung wifi sehingga kamu bisa mengetahui penggunaan internet untuk perharinya berapa. Sekian cara pasang wifi tanpa kabel telepon dengan cepat dan praktis buat kalian lakukan di rumah.

Cara Pasang WiFi di Rumah Tanpa Kabel Telepon

Wifi Tanpa Kabel Telepon. Cara Pasang WiFi di Rumah Tanpa Kabel Telepon

Ingin memiliki hotspot Wifi di rumah sendiri yang bisa dipakai banyak perangkat sekaligus, mulai dari Hp, laptop, dan komputer? Jadi, tutorial ini tidak berlaku bila kalian ingin berlangganan indihome telkom speedy, my republic, biznet, indosat atau perangkat hotspot yang menggunakan kabel lainnya. Beberapa Mi-Fi terkenal di Indonesia antara lain MiFi Huawei, Smartfren, XL, Bolt dan Indosat. Pertama, beli perangkat MiFi boleh di Tokopedia, Lazada, BliBli, Shopee atau OLX. Biasanya dalam perangkat MiFi sudah tersedia kartu SIM yang berfungsi untuk membeli kuota internet. Untuk harga Mifi sendiri bermacam-macam, mulai dari Rp200 ribu hingga Rp1 Juta tergantung jangkauan dan banyaknya perangkat yang dapat terhubung dalam satu waktu.

Sistemnya sama saja seperti MiFi, tinggal colokkan modem ke port USB yang ada di router. Pertama, beli perangkat router contohnya Tp-Link, D-Link, Xiaomi, Netgear, Tenda, TrendNet dan sebagainya. Kesimpulannya adalah, jika ingin Pasang Wifi di Rumah Tanpa Kabel Telepon, kita bisa menggunakakn Mi-Fi atau Router, harganya pun cukup terjangkau dan biaya bulanan dapat kita atur seperti paket internet di Hp pada umumnya.

Dasar-Dasar Komputer: Terhubung Ke Internet

Wifi Tanpa Kabel Telepon. Dasar-Dasar Komputer: Terhubung Ke Internet

Atau Anda ingin menikmati layanan internet nirkabel di rumah (atau yang dikenal sebagai Wi-Fi) sehingga Anda dapat menyambungkan beberapa perangkat komputer ke Internet pada waktu bersamaan. Mari lihat video di bawah ini untuk memahami cara menghubungkan komputer ke Internet.

DSL terhubung ke Internet melalui saluran telepon, tetapi tidak mengharuskan Anda memasang telpon di rumah. Layanan ini juga menggunakan koneksi broadband dan lebih cepat dari dial-up dan DSL; namun layanan ini dapat digunakan jika di wilayah Anda telah terpasang jaringan kabel TV. Kebanyakan ISP menawarkan beberapa macam layanan internet yang kecepatannya diukur dalam Mbps (singkatan dari megabit per detik).

Jika Anda ingin menggunakan Internet terutama untuk akses email dan jejaring sosial, maka kecepatan koneksi sekitar 2 sampai 5 Mbps sudah cukup. Sebagian besar modem sudah memiliki fitur router built-in, sehingga Anda dapat membuat jaringan Wi-Fi tanpa perlu membeli perangkat tambahan. Dengan demikian, setiap orang di rumah Anda dapat menggunakan Internet bersamaan.